Kamis, 26 Maret 2015

Kerja




“Pagi ini kita ngapain?” tanya saya kepada teman sekantor.
“Fesbukan ae”, balasnya.
“Halah”

Dialog seperti itu sering saya lontarkan akhir-akhir ini. Selain karena tugas untuk bulan ini sudah terselesaikan semua, bagian operasional bilang memang sedang tidak ramai bookingan. Alhasil, kami banyak melongo di kantor.

Bekerja di bidang pariwisata memang layaknya petani. Ada kalanya musim tanam, ada kalanya musim panen. Bulan ini harusnya masuk masa tanam untuk para wisatawan yang booking untuk masa panen di musim panas pertengahan tahun untuk belahan bumi yang lain.

Harusnya juga, masa tanam yang kosong dan lama ini saya bisa memupuk otak saya yang mulai kering dan meranggas. Tapi nampaknya memang saya bukan tipe orang yang penuh dengan ide kreatif dan inovatif. Saya lebih suka menunggu perintah dari Pak Bos.

Bukan merupakan sebuah pembenaran, tetapi yang namanya tipe manusia kan ada banyak. Terlebih untuk pekerjaan. Tidaklah mungkin semua orang mempunyai kompetensi untuk memimpin. Tidak semua orang memiliki kompetensi untuk membuat ide marketing. Sudah ada bagiannya sendiri-sendiri lah. Kalau kata temen saya yang Londo, "don't be so hard on yourself".

Tapi juga itu merupakan pilihan sih.  Yang jelas saya mau ngerjain pekerjaan saya saat ini, mikir kerjaan saya yang lagi nggak ada kerjaan. Muehehe. Mangap Pak Bos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar